You are currently viewing SMA Negeri 4 Pontianak Melakukan Penggelaran Upacara Peringatan Hari Guru

SMA Negeri 4 Pontianak Melakukan Penggelaran Upacara Peringatan Hari Guru

SMA Negeri 4 Pontianak baru saja melaksanakan Upacara Peringatan Hari Guru, Upacara Peringatan Hari Guru dilaksanakan di halaman SMA Negeri 4 Pontianak yang tentu saja dihadiri oleh seluruh siswa, staff, dan dewan guru. Berbeda dengan Upacara Peringatan Hari Guru sebelumnya, Upacara pada hari Senin tersebut di bawakan oleh para guru sebagai petugas upacara. Bapak Ramadhan sebagai salah satu petugas upacara mengungkapkan persiapan yang beliau lakukan, “Persiapan yang biasa saya lakukan adalah membaca teks undang-undang di rumah kemudian saat gladi kotor, gladi bersih, maupun pada hari- H saya sudah tidak terbata-bata saat membaca teks.” Beliau juga sempat mengungkapkan bahwa tidak mengalami kesulitan yang sangat signifikan, beliau kemudian mengungkapkan tanggapannya mengenai hari guru. “Hari guru diperingati sebagai momen bagaimana seorang guru mendidik para siswa dan menghadapi tantangan mengenai perkembangan zaman, serta perlu adanya pelatihan-pelatihan. Momen ini juga meningkatkan kesadaran guru untuk terus mendidik putra putri bangsa.” Tak hanya itu Bapak Ramadhan juga menyampaikan kesan dan pesan beliau setelah menjadi petugas upacara, “Luar biasa dan momen pertama kalinya saya menjadi petugas upacara di SMA Negeri 4 Pontianak, alhamdulillah berjalan lancar,” ungkapnya.

Dalam wawancara singkat bersama Bapak Dede Hidayat selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pontianak beliau mengungkapkan tanggapannya mengenai pelaksaan Upacara Peringatan Hari Guru, “Upacara berjalan lancar dan tertib, bapak ibu Guru juga luar biasa dengan semangat spirit nuansa etnis.” Beliau juga mengungkapkan bahwa Hari Guru perlu dirayakan karena kita berterimakasih atas jasa-jasa para guru, beliau juga mengungkapkan pesan untuk para guru SMA Negeri 4 Pontianak. “Semoga bapak ibu guru sehat selalu, kemudian berjuang terus untuk mendidik anak dan memberikan contoh teladan yang inspiratif.”

Tak hanya salah seorang guru yang menjadi petugas dan Bapak Dede Hidayat, kami juga mewawancarai salah satu siswa yang menghadiri Upacara Peringatan Hari Guru. Siswa tersebut bernama AuliaAulia dari kelas 11 MIPA 1 dana ia mengungkapkan tanggapannya mengenai Hari Guru, “Sangat berkesan karena diadakannya upacara yang dilakukan oleh guru-guru yang artinya bahwa penghormatan kepada guru yaitu pahlawan tanpa tanda jasa.” Aulia juga menyampaikan kesan dan pesannya, “Sangat berkesan dan menarik, pesannya semoga SMA 4 menjadi sekolah yang bisa di kenal oleh sekolah-sekolah lain.”