You are currently viewing Sukses Taklukan Ajang FL2SN Tingkat Provinsi, Saskia Raih Gelar Juara Pertama Wakili Kalbar

Sukses Taklukan Ajang FL2SN Tingkat Provinsi, Saskia Raih Gelar Juara Pertama Wakili Kalbar

Pontianak (07/06/2024) Saskia Widiana Putri, siswa kelas XI mipa 4 berhasil meraih juara 1 dalam lomba baca puisi pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) jenjang SMA tingkat provinsi tahun 2024. Seleksi lomba ini diadakan di Star Hotel Pontianak pada hari Jumat, 7 Juni 2024, pukul 08.00 WIB.

Saskia mengungkapkan perasaannya yang campur aduk antara senang dan terharu setelah berhasil meraih juara.
“Saya sangat senang dan terharu saat diumumkan sebagai pemenang,” ujarnya dengan penuh emosional.

Ketika ditanya mengenai inspirasinya mengikuti lomba ini, Saskia menjelaskan bahwa dukungan dari orang-orang di sekitarnya serta kecintaannya terhadap seni, khususnya puisi, menjadi pendorong utamanya. “Pertama-tama karena dukungan dari orang sekitar, kedua karena saya sangat senang dengan seni, contohnya seperti puisi ini. Dan tentu saja, mama Ai yang selalu mengajarkan dan mendukung saya,” tambahnya.

Saskia juga menceritakan persiapannya yang matang untuk lomba ini, meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan. “Saya sangat bersungguh-sungguh untuk mengikuti FL2SN cabang puisi ini karena ini kesempatan saya untuk mendapatkan peluang di masa depan. Tantangan pasti ada, tapi saya selalu disupport dan didoakan oleh orang-orang sekitar. Itu yang membuat saya pantang menyerah,” jelasnya.

Saat ditanya siapa yang paling berperan dalam mendukungnya, Saskia menyebutkan “Pertama-tama Allah SWT yang selalu berperan penting di setiap perjalanan kehidupan saya, kedua orang tua saya, mama Ai Marhyanti yang selalu mendukung saya, mengajarkan saya hal-hal baru yang belum saya ketahui, keluarga, teman-teman saya, dan orang-orang yang selalu menyayangi saya,” ungkapnya penuh rasa syukur.

Sebagai penutup, Saskia memberikan pesan dan harapannya untuk teman-teman yang juga sedang mengembangkan bakat mereka di bidang puisi. “Pesan saya, untuk semua yang lagi berjuang selalu semangat. Kunci utama adalah niat dan mental kamu. Harapan saya, semoga teman-teman yang belum berhasil selalu dikuatkan, jangan mudah menyerah

Sumber :