You are currently viewing Acara Tetra Expo Panen Aksi

Acara Tetra Expo Panen Aksi

SMAN 4 Pontianak melangsungkan acara TEPA yaitu Tetra Expo Panen Aksi yang di meriahkan oleh seluruh warga tetra, goodday, kapolres, tokoh budaya, pedagang dan lain-lain.

Bapak Aziz selaku perwakilan dari kapolres mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan penampilan siswa-siswi tetra yg membangga kan. “Saya sangat terkesan bahwa kegiatan pembelajaran kurikulum merdeka khususnya di SMA Negeri 4, saya apresiasi cukup semarak dan ini mencerminkan kebudayaan lokal dan kearifan lokal, semoga kedepannya apa yang telah di laksanakan oleh pelajar SMA Negeri 4 khususnya dalam kurikulum merdeka bisa di tingkatkan dan ini adalah cermin daripada kegiatan yang ada di SMA Negeri 4. Semoga dari kegiatan ini menumbuhkan jiwa-jiwa nasionalis yang ada di SMA Negeri 4 khususnya generasi muda sehingga nanti bisa berpartisipasi untuk mengisi pembangunan di daerah maupun di tingkat nasional sehingga bangsa ini kedepan bisa maju dengan hadirnya generasi penerus yang cukup membanggakan”.

Bapak Aziz juga memaparkan bahwa semua penampilan budaya yang di tampilkan sangat menarik. “Saya rasa semua penampilan cukup menarik karena semua dilaksanakan penuh apresiasi dan saya melihat adanya pertukaran budaya atau yang di hadiri oleh negara lain yang mana ada pasangan pengantin yang di datangkan dari negara Itali. Itu adalah cermin kerjasama dalam kultur budaya, semoga budaya khususnya Melayu bisa di kenal di tinggal internasional, itu adalah cermin bahwa budaya Melayu sudah bisa di kenal sampai keluar negeri”.

Lalu harapan yang ia berikan untuk SMAN 4 Pontianak kedepan nya dapat memberika kontribusi dalam pengembangan dan pembangunan daerah kita. “Harapan saya semoga pelajar SMA Negeri 4 bisa lebih mengembangkan mutu dan kualitasnya sehingga ke depan bisa mengisi pembangunan yang ada di daerahnya sendiri ataupun ke tingkat nasional sehingga pelajar-pelajar yang ada di sini bisa mewakili peran serta dari SMA Negeri 4, semoga SMA Negeri 4 berkontribusi dalam hal pembangunan sehingga kedepan adek-adek kelasnya bisa mengikuti jejak dari Abang dan kakak kelasnya yang sudah berprofesi sebagai pegawai negeri atau wirausaha yang sangat handal” Davin Niki Safaraz, salah satu siswa tetra perwakilan dari stand kerajinan menuturkan bahwa tidak ada banyak hambatan dalam menyiapkan event ini. “Menurut saya tidak ada hambatan, cuman bagian proses pembuatan tanjak dan manik manik nya itu yang agak sulit, selebih nya tidak ada.”
Lalu ia juga mengatakan proses persiapan nya juga tidak terlalu sulit. “Proses persiapannya, kami dari kemarin sore sudah ke sekolah untuk menghias stand kerajinan ini, mungkin hanya itu persiapan nya.”
Menurut Davin acara ini sangat meriah dan bermanfaat “Menurut saya acara ini sangat meriah, menarik, seru, dan tentu nya dapat meningkatkan kreativitas siswa-siswi tetra.” ujar Davin dalam penutup wawancara kita kali ini.