You are currently viewing Jurnalis SASTRA Raih Juara 2 dalam Kompetisi Video Reels Kemenkumham Kalimantan Barat

Jurnalis SASTRA Raih Juara 2 dalam Kompetisi Video Reels Kemenkumham Kalimantan Barat

Pontianak(06/05/2024) Pada peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia tahun 2024, tim jurnalis SASTRA telah berhasil meraih penghargaan juara 2 dalam kompetisi video reels yang diselenggarakan oleh wilayah kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat. Kompetisi tersebut diikuti oleh tim yang terdiri dari Salsabilla Sabrina Putri (XII MIPA 5), Orvaro Arya Dinata (XJ), Kayla nafisa az-zahra (XK), Sofi aulia syahidah (XE).

Ketika diwawancarai mengenai inspirasi di balik karya mereka, Salsabilla menjelaskan bahwa karena lomba memiliki deadline yang sangat mepet, tim mereka mencari inspirasi dari video-video di YouTube dan mengubah beberapa bagian dengan bantuan ide-ide dari dirinya dan Orvaro.

Dalam proses pembuatan video reels, tim SASTRA menghadapi tantangan khusus karena waktu yang terbatas. Mereka hanya diberi waktu kurang lebih 1 hari untuk menyelesaikan konsep, pengambilan gambar, dan proses editing. Namun, berkat kerja sama yang solid dan efisien, mereka berhasil menyelesaikan proyek tersebut tepat waktu sebelum deadline.

Menyampaikan pesan dan harapannya untuk generasi muda terkait kekayaan intelektual, Salsabila menegaskan pentingnya menjadi anak muda kreatif dan menghormati karya orang lain. Dia juga mengajak semua untuk bersama-sama meningkatkan dan melindungi hak kekayaan intelektual bangsa.

“Pesan dan harapan saya adalah Jadilah anak muda Indonesia yang kreatif dan respect terhadap karya orang lain dan Mari bersama sama meningkatan dan melindungi hak kekayaan intelektual bangsa!”

Dengan prestasi mereka dalam kompetisi ini, SASTRA memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan menghargai nilai-nilai kekayaan intelektual.